0

FKH Juara I PKMI PIMNAS XXI UNISULA SEMARANG

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXI telah selasai dilaksakan dengan sukses di Universitas Sultan Agung Semarang 15-19 Juli 2008. Hasil yang diperoleh oleh tim UGM cukup memuaskan dengan menduduki urutan kedua peraih mendali terbanyak setelah UNIBRAW yang berhasil meraih juara umum. Pada PIMNAS kali ini, UGM mengirimkan 16 kelompok PKM, dan salah satunya dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) dan sekaligus menjadi satu-satu kelompok yang mewakili FKH.

Anggota tim dari FKH UGM terdiri dari Syaifullah, Mitra slipranata dan Deni sukmawati dengan dosen pembimbing drh. Sidna Artanto berhasil meraih penghargaan sebagai penyaji terbaik I bidang penulisan ilmiah dengan judul “Pembuatan Prototipe Kit Uji Serologis Avian Influenza (AI) pada Unggas Dengan Teknik Imunopresipitasi”.

Prestasi tersebut sekaligus melengkapi prestasi sebelumnya yang telah diraih oleh tim ini sebagai pemenang pada event Grant Karya Inovasi Mahasiswa (GKI) yang diadakan oleh PPKB DUE-like Universitas Gadjah Mada. Prototipe kit uji serologis yang dihasilakan merupakan pengembangan dari uji agar gel presipitasi (AGP) secara konvensional. Deteksi antibodi AI dengan metode AGP konvensional hasilnya dapat terlihat berupa garis presipitat dalam waktu 24-48 jam. Tetapi jika dibandingkan dengan Prototipe kit yang telah dihasilkan waktu terbentuknya presipitat hanya dalam waktu 45 menit.

 

Oleh : Miscrew

Filed in: Event

Get Updates

Share This Post

Recent Posts

Leave a Reply

Submit Comment

© 8532 Vet-Indo. All rights reserved.
Designed by Theme Junkie. Busana Muslim