0

Jatim Punya Mind Set AI Paling Tinggi

“Berdasarkan data penelitian yang pernah kami himpun, Mind set masyarakat Jawa Timur tentang flu burung memiliki barometer yang lebih tinggi, bila di bandingkan dengan daerah lain.” ungkap Arie Rukmantara pada acara loka karya Pemberdayaan Media Lokal yang diselenggarakan oleh KOMNAS FBPI di FKH Unair 10 Desember 2008 yang lalu. Lebih lanjut pria yang bertugas sebagai media Specialist Avian Influenza, Communication Team Health and Nutrition Unit UNICEF Indonesia ini menerangkan bahwa masyarakat Jatim telah mengalami perubahan yang cukup signifikan dalam memandang virus flu burung.

Pada tahun 2007 masyarakat Jatim banyak yang masa bodoh dengan virus ini, tapi ditahun 2008 masyarakat Jatim telah berubah menuju pada sebuah kesadaran yang cukup tinggi untuk tahu, belajar, berlaku dan mempromosikan perilaku itu pada orang lain. Arie berpendapat bahwa tingginya mind set dan perubahan prilaku yang ada di masyarakat Jatim ini, mungkin merupakan salah satu alasan kenapa tidak ditemukannya kasus flu burung pada manusia di Jatim.

Sementara itu Dr. Drh. C.A. Nidom mengungkapkan bahwa daerah Jakarta, Tangerang, serta Bandung merupakan segi tiga emas dalam kasus flu burung, sebab daerah itu memiliki angka prosentase kematian pada manusia yang cukup tinggi akibat dari serangan virus flu burung.

Drh. Murishol Yafi

 

Oleh : Drh. Murishol Yafi

Filed in: Perunggasan

Get Updates

Share This Post

Recent Posts

Leave a Reply

Submit Comment

© 2703 Vet-Indo. All rights reserved.
Designed by Theme Junkie. Busana Muslim